Cara Membuat Lanjaran Timun Menggunakan Benang

pEMBUATAN LAHAN KEBUN LANJAR TIMUN SEGAR BERKUALITAS
Contoh Lanjaran/Ajiar Menggunakan Benang Pada Tanaman Timun/Dok.uakulon
Proses yang sering menjadi kendala atau menjadikan kita malas dalam bercocok tanam sayuran jenis rambat adalah pembuatan ajir/lanjaran bagi tanaman. Dalam hal ini juga berlaku pada tanaman Timun yang memang memerlukan ajir atau lanjaran yang biasanya terbuat dari bambu.

Lalu bagaimana biar kita bisa menanam Timun namun tidak direpotkan dalam pembuatan ajir? Nah kalau kita menggunakan bambu tentunya bagi sebagian orang akan kesulitan apalagi badi anda yang tinggal didaerah perkotaan. Bambu memang sangat efektif dan sering digunakan para petani dalam pembuatan ajir. Namun hal tersebut mungkin akan menjadi kendala bagi anda yang ingin memanfaatkan lahan kosong disamping atau depan rumah untuk menanam Timun misalnya, lalu dengan apa kita bisa menyiasati apabila kesulitan mendapatkan Bambu? Berikut ini adalah jawaban bagi permasalahan pembuatan ajir/lanjaran.

Benang/Tali Plastik
Penggunaan benang atau tali plastik bisa anda praktikan untuk membuat lanjaran/ajir bagi tanaman rambat seperti Timun atau tanaman lainnya yang memang hidupnya merambat dan memerlukan ajir/lanjaran.
Benang Ini Bisa Digunakan Untuk Membuat Ajir/Lanajaran Seperti Pada Tanaman Timun Ini/Dok.uakulon
Dalam praktiknya penggunaan ajir dari benang atau tali plastik tidak akan sulit dan sangat praktis, anda cukup menyiapkan beberapa tiang untuk merentangkan tali tadi dan disesuaikan posisinya baik itu menyamping atau keatas hal tersebut tentunya dikondisikan dengan lahan atau tanaman itu sendiri.

Sebelumnya anda siapkan beberapa tiang baik dari kayu atau bambu dan rentangkan tali tersebut dengan jarak yang tidak terlalu jauh agar tanaman bisa merambat dengan sempurna. Buat beberapa lajur agar proses perambatan tanaman sempurna dan tidak terkulai batangnya.
Contoh Ajir/Lanjaran Dengan Menggunakan Benang/Dok.uakulon
 Nah mudah bukan dan anda sekarang bisa memulai bercocok tanam dengan memanfaatkanl lahan yang ada dengan tidak lagi kesulitan membuat ajir kalau tidak terdapat bahan seperti bambu atau batang kayu yang kecil-kecil dan ternyata benang bisa menjadi solusi bagi anda untuk terus mencintai hoby bertani dengan memanfaatkan lahan seefisien mungkin.

Semoga tips diatas bisa membantu dan memberikan solusi bagi anda dan tunggu artikel-artikel selanjutnya dan tentunya berkaitan dengan masalah pertanian.

0 Response to "Cara Membuat Lanjaran Timun Menggunakan Benang"

Posting Komentar